Kamis, 03 Februari 2011

Cari Kerja

Waktu nyari kerja, pasti yang ada dipikiran kamu cuma "dapet gaji gede" ato "dari pada nganggur mending kerja", terus sebagian mikir "dapetin kerjaan yang 'aman' alias ga kenal PHK(putus hubungan kerja)", nah kalo yang punya pikirannya udah jauh sampe' ke hari tua pasti pengen "kerjaan yang punya dana pensiun"..

Yaaach..kalo yang ada dipikiran kamu cuma kaya gitu...hadeeee'...cape deee'..

Dijamin dech..pasti bakal bosen dengan pekerjaan yang kamu ambil...ya, walaupun kamu nanti bakal disanjung ato dapetin pujian dari orang, serta membuat keluarga senang dan juga bangga dengan yang sudah kamu lakukan..tapi yang menjalankan semua kan kamu...waktu disanjung ato dipuji "wach, hebat ya udah dapet kerja".."seneng ya, udah dapet penghasilan sendiri"..sedangkan teman-teman seangkatan kamu belum dapet kerja kaya' kamu.. pasti seneng kan...tapi dibalik itu semua kamu bakal menghadapi "bosan dan penat"...

Saya sich, cuma ngasih saran..mending cari kerjaan yang sesuai dengan keinginan kamu..maksud saya..pekerjaan yang membuat kamu nyaman..maka dari sekarang kamu kudu mikirin pekerjaan apa yang bakal kamu kerjain, bagaimana lingkungan pekerjaan tersebut..mm..lingkungan yg saya maksud ini seputar rekan kerja kamu nanti, pakaian kamu (maksud dari pakaian ini, apakah kerjaan itu menuntut kamu supaya punya baju yg bagus/bermerk supaya ga kalah saing dengan rekan kerja), bagaimana karier kamu, dll..singkat aja ya dijelasinnya...nanti mata kamu lelah membaca dech.. :-)

Karena menurut saya..pekerjaan akan menyenangkan apabila kita merasa nyaman dengan lingkungan kerja kita..kan percuma aja kamu dapet gaji gede tapi lingkungan kerjanya ga nyaman dan kamu berpikiran untuk dapetin kerjaan lain..hal yg ga buat nyaman tuch misalnya..rekan kerja kamu tuch udah pada berumur (para orang tua), sedangkan kamu berharap rekan kerja itu sebaya kamu supaya bisa hangout bareng..trus rekan kerja yang jutek sama kamu..dan kantor tempat kamu bekerja itu masih menganut asas KKN,,yach yang paling sering sech N (nepotisme) itu..akan mengganggu karir kamu dech..kecuali kalo kamu bisa jadi seorang 'penjilat'...ada kemungkinan si bos bakal mempromosikan kamu..

Nach, kesimpulannya menurut saya...pikirkan baik-baik pekerjaan yang bakal kamu ambil..karena bekerja itu bukan cuma tentang apa yang kita kerjakan dan gaji..tapi kerjaan itu menyangkut yang saya terangkan diatas lho..yakin dech..ini berdasarkan pengalaman beberapa rekan saya termasuk saya juga...heheheee

Jadi, sebelum penutupan nich..saya mau bilang nyari pekerjaan itu harus dilihat dari berbagai aspek..bukan cuma materi saja..tapi juga kenyamanan dalam bekerja...berbahagialah kamu yg sudah punya pekerjaan sesuai dengan keinginan kamu..dan bagi yg belum...ayo..ayo...smangat kawan...berusahalah sambil berdoa..smoga Tuhan slalu memberkati kita..amin

Nah,sebelum ditutup nich..saya mau bilang "maaf yaa..kalo ada salah-salah kata dalam penulisan ini, dan juga kalo ada pihak-pihak yang tersinggung..duuuch..jangan tersinggung donk.."kita damai y...heheheee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar